Tuesday 1 May 2018

Perkuat Kerjasama, UNNES dan Universitas Putra Malaysia Kolaborasi Penelitian

Suci melaksanakan penelitian pengembangan ilmu berjudul “Procedures for Socioeconomic Program Development in Rural Areas Between Indonesian and Malaysian Scenarios” yang bekerjasama dengan Universitas Putra Malaysia (UPM), pada Sabtu hingga Senin (28-30/4) di UPM, Malaysia.

Penelitian tersebut melanjutkan penelitian sebelumnya tentang ekonomi pertanian Indonesia dan Malaysia, sesuai kepakaran yang ditekuni Suci.

Anggota penelitian Suci terdiri dari Dr Widiyanto, Avi Budi Setiawan SE MSi dan Sri Utami SS MA. Sedangkan dari UPM terdiri atas Prof Dr Rahim sail, dr Hanina hansam, Dr Aira dan Dr Mursyid.

Pada pertemuan ini disepakati waktu pelaksanaan penelitian, iuran buku ,dan jurnal terindeks. Tahun 2018, penelitian menitikberatkan pada perbedaan perencanaan, implementasi serta evaluasi keberadaan penyuluh pertanian di Indonesia dan Malaysia.

“Kerjasama ini sangat baik ditindaklanjuti untuk bersilaturahmi sekaligus mengembangkan karir dan ilmu sesuai pengalaman masing-masing.

“Selain itu, Funding Internasional seperti JICA dan Eurhopa dapat diraih dengan adanya kolaborasi antar perguruan tinggi di jenjang Internasional.” jelas Prof Rahim Sail.

(Abd. Aziz & Maulida Fitra Z – Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment