Thursday 3 May 2018

Internasionalisasi Tenaga Kependidikan, BUHK UNNES Kunjungi UPSI

Guna mendukung program internasionalisasi UNNES dan menambah wawasan para pelaksana bidang umum dan kepegawaian Biro Umum, Hukum, dan Kepegawaian, delegasi UNNES  melakukan kunjungan berbagi informasi ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia. Kunjungan itu dimaksudkan untuk upaya meningkatkan pengelolaan administrasi umum dan SDM serta pengembangan sistem informasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh empat peserta, tiga dari BUHK (Kabiro dan Kabag) serta satu pendamping dosen FBS UNNES pada tanggal 3 Mei 2018. Delegasi UNNES diterima oleh Dr. Hj. Zainab Pejabat Bahagian Pendaftar UPSI. Disampaikan Dr Zainab bahwa UPSI memiliki 831 dosen, tenaga administrasi 1207 pegawai, dan 13.674 mhs, pengelolaan administrasinya dilakukan secara daring. Pada kesempatan yang sama, Drs. Sutikno, MSi Kepala BUHK UNNES menyampaikan bahwa UNNES saat ini juga terus mengembangkan pengelolaan administrasi dan integrasi sistem.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan resmi ke Unit Sumber Manusia. Delegasi bertukar informasi terkait pengelolaan kepegawaian dan di Bahagian Bendahari yg melakukan sharing sistem informasi tentang pengelolaan aset dan akuntansi keuangan. Delegasi selanjutnya meninjau cara kerja staf dalam melakukan layanan di kantor dan melihat secara keseluruhan kampus UPSI di Malim dan Proton. Para pejabat di Bahagian Pendaftar dan Bahagian Bendahari, tertarik untuk berkunjung ke UNNES. Disepakati pula ke depan akan melakukan program tukar staf atau saling melakukan magang kerja diantara keduanya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment