Wednesday 23 May 2018

BSC UNNES Selenggarakan Bidikmisi Berbagi

Bidikmisi Scholarship Community (BSC) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan acara “Bidikmisi Berbagi” di Yayasan Al-Hidayah Desa Sadeng Kecamatan Gunungpati,Minggu (20/5).

Acara dibuka dengan Sholat Ashar berjamaah di Musholla Al-Hidayah, dilanjutkan games atau lomba yang dibuat sesuai jenjang pendidikan. Menjelang waktu berbuka, games diakhiri dan diadakan kultum.

Saat terdengar adzan maghrib, seluruh peserta dan panitia berbuka puasa bersama dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah. Sebelum acara diakhiri, diadakan Sholat Isya & Tarawih berjamaah,serta pemberian kenang-kenangan.

Kegiatan yang terselenggara berkat bantuan dari alumni, mahasiswa, serta pembina bidikmisi ini merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta untuk meningkatkan jiwa sosial sivitas akademika khusunya mahasiswa bidikmisi.

“Walaupun BSC dari latar belakang ekonomi kurang mampu, tidak menutup kemungkinan untuk berbagi dalam hal kebaikan seperti acara bidikmisi berbagi,”tutur Ketua Panitia Aulia.

Pengasuh Yayasan Al-Hidayah sangat berterimakasih kepada BSC UNNES, serta berharap agar anak-anak yayasan belajar dengan sungguh-sungguh dan dapat masuk kuliah dengan beasiswa.

Students Staff


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment