Wednesday 20 July 2016

Unnes Latih 300 Operator SIM-PPL Sekolah Mitra

Universitas Negeri Semarang (Unnes) melatih 300 orang operator Sistem Informasi Manajemen Praktek Pengalaman Lapangan (SIM-PPL) sekolah mitra se-Kota dan Kabubaten Semarang, Magelang, Pekalongan, Batang, Kendal, Demak, Kudus, Jepara, Salatiga, Malang, dan Surabaya.

Kepala Pusat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Sekolah Laboratorium UNNES Drs Bambang Priyono MPd menyampaikan, dengan dilatihnya operator SIM-PPL ini nantinya semua data mahasiswa Unnes yang ber PPL di sekolah mitra tercatat dengan akurat dan tertib.

Selain itu, operator sekolah bertanggung jawab dalam proses pengimputa data terkinian terutama data sekolah yang digunakan dalam PPL, sehingga lebih tercipta koordinasi yang baik antara pihak Unnes dan sekolah. Dengan menggunakan sistem ini diharapkan proses pembimbingan PPL dapat terlaksanan dengan cepat dan tepat waktu.

Penerjuanan mulai Kamis, 28 Juli sampai 20 Oktober, mahasiswa Unnes akan terbantukan manakala operator dari sekolah ini memahami yang menjadi pertelaan tugas. Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan pembekalan pelatihan yang di bandu dari tim teknisi kami yakni Ilham Hernowo Saputro SPd.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment