Thursday 21 July 2016

Pamit Berangkat ke Lima Negara, Puluhan Mahasiswa FIK Selfie Bareng Rektor UNNES


Pamit ke luar negeri, puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berebut selfie bareng Rektor Prof Fathur Rokhman.

Permintaan foto bareng dengan Rektor ini dilakukan 25 mahasiswa FIK UNNES saat pamitan berangkat menimba pengalaman ke Luar Negeri. Selama tiga bulan, 18 mahasiswa akan mengikuti program Sport Student Exchange ke Perguruan tinggi mitra di luar Negeri, dan 7 mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) International.

“Keseluruhan, akan menjelajah ke 5 negara, yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Taiwan,” kata Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, saat mengantar para mahasiswa berpamitan dengan Rektor Unnes, Kamis (21/7) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati.

Rektor berharap mereka dapat memiliki kemampuan adaptasi yang cepat sehingga mampu mengikuti pembelajaran dengan baik,“sebagai warga Unnes, mereka juga harus bisa menunjukkan pribadi yang berbudaya timur sebagai representasi diri, lembaga, dan bangsa Indonesia,” katanya.

Citra positif dalam menjunjung tinggi nasionalisme perlu benar-benar dijaga meski berada di negeri orang” imbuh Prof Fathur.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment