Monday 25 July 2016

Mahasiswa PPL UNNES Tingkatkan Karakter

Sebanyak 4191 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama dua hari Senin sampai Selasa 25-26 Juli di kampus Sekaran Gunungpati.

Kepala Pusat PPL dan Sekolah Labschool UNNES Drs Bambang Priyono MPd saat memberi materi menyampaikan, pendidikan karakter itu sangat penting, maka karakter yang sudah melekat di hati kalian semua perlu ditingkatkan lagi, Senin (25/7) di rektorat.

Bambang Priyono juga menyontohkan, misalnya ada kunjungan dari guru maupun dosen lain yang bukan dosen pembimbing atau program studi saudara, sapalah dengan ramah dan disiplin.

“Karakter harus dibangun terus, sebab ‘Guru’ pada istilah jawa yakni digugu dan ditiru,” kata Bambang Priyono.

Menurut Bambang Priyono, pembekalan ini meliputi pedoman PPL, kode etik/etika Mahasiswa, perangkat pembelajaran, dan kurikulum 2013.

PPL tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni mahasiswa dapat melakukan PPL disekolah praktikan minimal harus memperoleh nilai B baik itu per teaching maupun pembekalan, tegas Bambang Priyono.

Bambang Priyono menambanhkan, khusus untuk mahasiswa yang ber PPL di SMA Nusantara Magelang, pembekalan ditambah dengan materi kesaptaan (kebugaran/latihan-latihan fisik), pelatihan baris berbaris, dan disiplin.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment