Saturday 23 July 2016

Hari Ini, 12.280 Peserta Ikuti Seleksi Mandiri Unnes

Tes tertulis Seleksi Mandiri (SM) Universitas Negeri Semarang  (Unnes) dilaksanakan pada Sabtu (23/7) hari ini. Sebanyak 12.280 peserta mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang terakhir ini. Mereka bersaing untuk mengisi 1.952 kuota yang disediakan dalam Seleksi Mandiri.

Selain di kampus Sekaran, tes tertulis ujian mandiri dilaksanakan di berbagai lokasi. Adapun tes keterampilan bagi peserta yang memilih prodi seni dan olahraga dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu (24/7).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman meninjau pelaksanaan Seleksi Mandiri di SMP 13 Semarang, Jalan Lamongan Raya, Semarang. Kepada para peserta ia menghimbau agar mengerjakan soal ujian dengan tenang, senang, dan optimis.

“Semoga hasil apa pun yang diperoleh oleh peserta adalah yang terbaik,” katanya.

Pada saat yang sama, pimpinan universitas lain juga melakukan peninjauan di lokasi tes lain. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan meninjau tes di Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR meninjau tes di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Adapun Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof YL Sukestiyarno meninjau tes di Fakultas Hukum.

Tes tertulis dijadwalkan dimulai pukul 08.30 hingga 14.45 WIB. Adapun tes keterampilan besok dijadwalkan dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment