Friday 15 July 2016

Hari Minggu, Terakhir Pendaftaran SM UNNES

Hari Minggu (17/7) adalah hari terakhir pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES (SM UNNES). Jalur SM UNNES tersebut telah dibuka sejak 1 Juni lalu. Melalui jalur ini UNNES menawarkan 1.952 kursi di delapan fakultas.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Rustono MHum menjelaskan, SM UNNES merupakan jalur terakhir yang dibuka tahun ini. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada lulusan SMA/sederajat untuk memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.

“Seleksi Mandiri ini merupakan jalur terakhir. Seleksi dilaksanakan melalui tes tertulis dan tes praktik. Hasil seleksi akan kami umumkan pada 2 Agustus,” katanya.

Berdasarkan pantauan pada Jurnal Pendaftaran, hingga Jumat (15/7) pukul 14.00 WIB,  telah ada 17.425 peminat. Dari jumlah tersebut, 9.400 di antaranya telah mencetak kartu peserta.

Prosedur Pendaftaran

Kepala Humas UNNES menjelaskan, untuk mendafarkan diri dalam SM UNNES, peserta perlu menempuh tahapan berikut.

Pertama, pendaftaran mengisi formulir pendaftaran di laman http//daftar.unnes.ac.id. Pada tahap ini, yang perlu disiapkan adalah data identitas diri dan data pendidikan terakhir. Peserta pada tahap ini akan mendapatkan formulir pendaftaran.

Kedua, pendaftar membayar biaya ke Bank BNI 46 di seluruh Indonesia. Pada tahap ini, pendaftar membayar sebesar Rp250.000 untuk saintek ,soshum, dan Rp 300.000 untuk campuran, khusus untuk memilih program studi seni/olah raga masih harus membayar biaya ujian praktik Rp150.000.

Setelah itu, peserta mencetak kartu peserta di laman http://ift.tt/1ZULAxp yang terjadwal hingga 18 Juli 2016, dapat dilakukan melalui PT. Bank Negara Indonesia (BNI 46) di seluruh Indonesia melalui teller dengan menunjukkan PIN pendaftaran, atau channel internet banking, dan/atau melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Informasi selengkapnya silahkan klik di sini


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment