Monday 18 July 2016

Prof Rasdi Pensiun, Everithing it’s oke



Semarang, SekitarUnnes.Com - Per 21 Juni 2016, profesor Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang pernah memimpin Unnes pada 1994-2002, Prof Dr Rasdi Eko Siswoyo MSc, menutup karier sebagai pegawai negeri sipil.

Saya mencintai UNNES, mutu ora ana enteke, jadikan UNNES lebih baik, lebih baik, lebih baik. “Everithing it’s oke” kata Prof Rasdi di Ruang Senat Kampus Sekaran, Senin (18/7).

Pada acara yang dihadiri semua anggota senat Unnes, profesor bidang pendidikan yang lahir di Pati 21 Juni 1946 itu menyampaikan beberapa harapan.

Di antaranya bila masih memungkinkan, setelah purnatugas tetap diberi kesempatan berkomunikasi dengan UNNES. Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum merespons harapan itu dengan menjadikan Prof Rasdi sebagai Dewan Pertimbangan Unnes.

“Berdasarkan keputusan rapat senat, Prof Rasdi ditetapkan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Unnes,” kata Prof Fathur.

Menurut Rektor, Prof Rasdi telah memberikan banyak teladan kepada para mahasiswa, dosen, dan karyawan Unnes. Salah satunya, keramahan dan kerendahan hatinya.

Setelah memberi sambutan, Rektor didampingi Wakil Rektor dan Ketua Senat memberikan tanda mata, di antaranya cincin emas.

Sepanjang usianya, pria yang mengenyam studi master di Syracuse University, New York, hanya sebelah bulan itu nyaris tidak pernah dipisahkan dari dunia pendidikan. Tahun 1987, ia dicalonkan menjadi ketua jurusan. Karirnya terus menanjak dan dipercaya memimpin fakultas sebagai dekan fakultas pendidikan pada 1989.

Karirnya di birokrasi kampus mencapai puncaknya saat ia terpilih sebagai rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggantikan Prof Dr Retmono yang purna tugas pada 1994.

Tidak hanya itu, Prof Rasdi juga berkativitas sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang sekaligus menjadi Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jawa Tengah.

from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment