Friday 2 October 2015

SMAN 1 Sanden Yogyakarta Kunjungi Unnes

Sebanyak 209 murid dan guru SMAN 1 Sanden Bantul Yogyakarta mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Rombongan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemahasiswaan Rohmiyanto SPd, diterima oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Heri Kismaryono MM, Kamis (1/10) di Auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Rohmiyanto SPd menyampaikan, murid saya sebanyak 195 klas XII IPA dan IPS ini sebentar lagi akan lulus ingin mengenal Unnes lebih dekat diantaranya tentang pengetahuan tentang kampus Unnes, kegiatan, cara penerimaan mahasiswa baru, dan beasiswa.

Menanggapi itu, Heri Kismaryono MM menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru di Unnes ada tiga jalur yakni pertama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kedua Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan ketiga Seleksi Mandiri (seleksi yang diselenggarakan oleh Unnes sendiri).
“Tidak ada alasan siswa tidak bisa melanjutkan ke bangku kuliah, sebab Unnes menerima mahasiswa bibik misi terbesar se Indonesia,” kata Heri Kismaryono.

Mahasiswa penerima biasiswa bidik misi itu diperuntukkan bagi siswa berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi. Selain itu tidak membayar kuliah sampai lulus (8 semester), bahkan tiap bulan memperoleh biaya hidup sebesar Rp600 ribu.

Sebelumnya, beberapa mahasiswa prestasi juga memberi testi moni sebagai gambaran nyata bagi calon mahasiswa Unnes diantaranya Ma’rifah dari UKM Mahapala yang telah berhasil mendaki puncak gunung Elbrus, Kilimanjaro, Aconcagua, Marista, Enik, Meta, Intan, dan Fahri.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment