Thursday 8 October 2015

3 Atlet Mahapala Siap Takhlukkan Carstenzs Pyramid

Senin 5 Oktober kemarin, Panitia Spirit of Indonesian Youth Expdition (SIYE) IV Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes)  yang akan di selenggarakan di Sugapa, Papua telah menentukan 3 atlet dari 10 calon atlet yang akan melakukan pengabdian masyarakat serta pendakian puncak gunung Carstenzs Pyramid setinggi 4.884 mdpl.

Mereka adalah Edy santoso (Fakultas Teknik), Retno Muninggar (Fakultas Hukum) dan Faris Wickasono (FakultasTeknik). Mereka diselekasi dari 10 calon atlet yang ada berdasarkan  latihan fisik selama 3 bulan, test lapangan (gunung Merbabu dan Sumbing), hasil medical check up laboratorium, hasil test psikologi, pengetahuan gunung serta 30 aspek penilaian lainnya oleh tim teknis SIYE IV Mahapala Unnes.

“Ketiga atlet ini merupakan anggota Mahapala ke-35 yang masih sangat muda dan belum genap 1 tahun di Mahapala namun mereka memiliki mental dan fisik yang kuat dan siap untuk melakukan ekspedisi”, ungkap M Syaefuddin selaku ketua panitia.

Sebelumnya, Mahapala Unnes juga sukses dalam ekpedisi pertama 2009 di gunung Kilimanjaro, ekpedisi kedua di gunung Elbrus, dan yang ketiga di gunung Aconcagua. Ini merupakan agenda 2 tahunan Unnes dan Mahapala” tambah Syefuddin.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment