Wednesday 6 February 2019

UNNES Gelar RKU

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar rapat kerja untuk
menetapkan target capaian kinerja tahun 2019 universitas di Kampus Sekaran, Rabu (6/2). Diikuti oleh Dekan, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Kabag dan Kasubbag di lingkungan UNNES, Rapat Kerja Universitas (RKU) ini mengangkat tema ‘Kemandirian UNNES Berkelas Dunia untuk Indonesia’.

Menumbuhkan mahasiswa berwirausaha merupakan salah satu target yang ingin dicapai. UNNES telah menyiapkan aneka pendampingan. Selain menyalurkan modal bergulir, Unnes juga telah membentuk Unnes Student Enterpreneur Center (Unsec). Unit inilah yang selama ini memotivasi, mendampingi, dam membantu mahasiswa merealisasikan ide bisnis menjadi usaha yang menguntungkan.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan, mahasiswanya memiliki ide-ide bisnis yang inovatif.
“Universitas berperan agar ide-ide itu terealisasi menjadi bisnis yang menguntungkan. Ketika ide dan fasilitas bertemu, ilmu yang mereka pelajari saat kuliah ternyata dapat dikonversi menjadi usaha yang menguntungkan,” katanyanya.

Dalam rapat kerja tersebut juga ditandatangani pakta integeritas oleh pimpinan di lingkungan universitas sebagai komitmen pencapaian target di tahun 2019.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment