Sunday 10 February 2019

Ingat, Pendaftaran SNMPTN Ditutup 14 Februari!

Pendaftaran SNMPTN 2019 sudah dibuka pada 4 Februari 2019. Siswa pendaftar SNMPTN 2019 sebelumnya harus memenuhi kriteria umum berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor dan portofolio akademik.

Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun atau semester satu sampai dengan semester tujuh 
bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.

Jika memenuhi ketentuan tersebut, maka siswa bisa melakukan pendaftaran di laman web.snmptn.ac.id .

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi ditutup pada Sabtu 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB.

Di luar batas itu, peserta yang belum melakukan pendaftaran maupun finalisasi secara otomatis gugur. Terlepas dari apakah sistem mengalami gangguan atau tidak menjelang batas waktu itu.

Untuk memperoleh informasi SNMPTN, calon pendaftar dapat mengakses snmptn.ac.id. Hasil seleksi akan diumumkan 23 Maret 2019 di website resmi SNMPTN.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof Dr Zaenuri MSi menjelaskan, UNNES menyediakan 69 program studi, informasi lengkap tentang penerimaan mahasiswa baru UNNES di penerimaan.unnes.ac.id.

Selanjutnya ia menyampaikan, selanjutnya bagi siswa yg telah masuk ke dalam pemeringkatan diharap segera mulai pendaftar SNMPTN. Jangan mendaftar di waktu-waktu akhir pendaftaran untuk menghindari penumpukan pendaftar karena trafic dan load data  yang tinggi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment