Wednesday 13 February 2019

SMA N 2 Mranggen Sambangi UNNES

Untuk membekali siswa kelas dua belas menjelang pendaftaran perguruan tinggi, para siswa dan guru SMA Negeri 2 Mranggen melakukan program kunjungan lapangan ke Universitas Negeri Semarang (UNNES). Rombongan diterima oleh Kasubag bidang Kemahasiswaan UNNES Sri Rejeki dan Kepala UPT Humas UNNES M Burhanudin SS MA di Gedung Auditorium Profesor Wuryanto, Rabu (13/2).

Dalam sambutannya Rukani SPd selaku Wakil Kepala Sekolah mewakili Kepala Sekolah SMA N 2 Mranggen berterima kasih kepada UNNES atas fasilitas, ilmu dan pembekalannya untuk para siswa kelas dua belas.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal kebaikan dan dibalas oleh Yang Maha Kuasa. Saya juga mendoakan siswa-siswa SMA N 2 Mranggen diterima di UNNES”, tuturnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tiga jalur masuk UNNES yaitu SNMPTN, SBMPTN dam Seleksi Mandiri (SM) oleh Kepala UPT Humas UNNES M Burhanudin. Jalur SNMPTN yang mengandalkan nilai raport telah dibuka sejak tanggal 4 hingga 14 Februari 2019.

Proses pendaftaran jalur SBMPTN pada tahun ini mengalami perubahan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk mendaftar para peseta harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) maksimal dua kali. Dari nilai tertinggi yang diperoleh dapat digunakan untuk mendaftar SBMPTN. Pendaftaran UTBK akan dibuka pada tanggal 1 Maret sampai 1 April 2019.

Jalur SM UNNES dibagi menjadi dua jenis yaitu SM Prestasi dan SM Reguler. SM prestasi telah dibuka sejak tanggal 18 Januari hingga 18 Maret 2019. Sementara ini pendaftran SM Reguler belum dibuka. Info selengkapnya dapat dilihat di penerimaan.unnes.ac.id.

“Catat tanggal-tanggal penting ini, jangan sampai terlewat. Cermati pula tingkat ketetatan dan daya tampung prodi yang kalian inginkan, karena seringkali siswa gagal dalam medapatkan peluang ini”, pesannya.

(Nida MR & Abd Aziz – Student Staff)


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment