Thursday 7 February 2019

SNMPTN Jalur Seleksi Masuk UNNES Mudah dan Gratis

Tahapan penerimaan mahasiswa UNNES telah berlangsung. Saat ini calon mahasiswa dapat mendaftarkan diri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN dan jalur  Seleksi Mandiri Prestasi (SM-Prestasi).  Waktu pendaftaran SNMPTN mulai tanggal 04 Februari s.d 14 Februari. Untuk itu diharapkan siswa segera mendaftarkan diri.  Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri dalam kegiatan Rapat Kerja UNNES di gedung Rektorat, Kamis, (7/2).

“Mendaftar di UNNES melalui jalur SNMPTN  mudah dan gratis. Biaya penyelenggaraan SNMPTN sepenuhnya ditanggung Pemerintah. Pendaftar yang masuk  pemeringkatan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) diharapkan segera loging ke http://web.snmptn.ac.id menggunakan NISN dan password  untuk melakukan pendaftaran. Siswa cukup mengisi biodata, Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga harus mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id. Tahapan selanjutnya siswa mencetak Kartu bukti pendaftaran sebagai tanda peserta SNMPTN.” Kata Prof Zaenuri.

Delapan fakultas di UNNES yang meliputi Fakultas Ilmu Kependidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Hukum (FH) siap menerima dan mendidik mahasiswa dengan penuh layanan prima.

Pendaftar  diharapkan terus memantau informasi di laman https://ltmpt.ac.id laman http://web.snmptn.ac.id  dan laman http://penerimaan.unnes.ac.id


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment