Monday 18 February 2019

Rektor UNNES: Menwa Tempati Gedung Baru Semangat Baru

Sekarang UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sudah mempunyai gedung sendiri. Dengan menempati gedung baru ini diharapkan mempunyai semangat baru juga.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat menggunting pita tanda penggunaan atau ditempatinya gedung baru Markas Komando Menwa Mahadipa Batalyon 902 UNNES, Senin (18/2) di Komplek PKM UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur juga mengemukakan, UKM Menwa itu mempunya perbedaan dengan UKM lainnya, perbedaan itu disebut ‘Jati Diri’. Jati Diri yang baik bermuara pada Karakter, Karakter yang baik akan menjadi calon-calon pemimpin yang sukses. Sebaliknya karakter yang jelek akan menuai kegagalan.

“Menwa itu adaptif dengan perubahan, untuk itu dirinya harus siap berubah”, kata Prof Fathur.

Untuk itu setiap melakukan kegiatan belajar harus dilandasi dengan ilmu dan jika ingin sukses duduklah dengan 10 orang yang sudah sukses, jelas Prof Fathur.

Sekarang ini era disrupsi, Menwa harus siap menghadapi revolusi industri 4.0. Selain itu, tugas Menwa sekarang harus menjaga UNNES baik di dunia nyata maupun di dunia maya, tegas Prof Fathur.

Prof Fathur mengajak kepada anggota Menwa untuk setiap hari mengabarkan hal yang baik tentang UNNES di media sosial melalui Facebook, IG, maupun WA dengan tanda tagar #UNNES.

Ketua Menwa 42 thun baru mempunyai gedung sendiri

Hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd, Dr Yuswo Supatmo (Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia), Sugiarto SSi MSc (Pembina UKM Menwa), dan Permakilan Alumni Menwa.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment