Wednesday 20 February 2019

Raker, FIK Genjot Spirit Nawa Target UNNES 2019

Dalam rangka meningkatkan power  di 2019, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) 2019 selama dua hari Selasa-Rabu (18-20/2) di Tawangmangu.

Raker diikuti 161 orang dari dosen dan tenaga kependidikan untuk memantapkan penyusunan rencana dan program kerja 2019.

Wakil Rektor Bidang Kerja sama UNNES Prof Dr Agus Nuryatin MHum saat membuka kegiatan menyampaikan paparan terkait Nawa Target UNNES 2019, bahwa 2019 dalam tahap KEMANDIRIAN, yang bila dijabarkan UNNES akan berupaya masuk dalam klaster I jajaran Perguruan Tinggi Indonesia yang selanjutnya pada 2020 menjadikan Inovasi Riset sebagai tujuan lanjutanya.

Kemandirian ini juga bermakna UNNES akan meningkatkan derajat kewenangan penyelenggaraan dan pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai pijakan akselerasi inovasi pada era disrupsi.

FIK merupakan aset penting bagi UNNES, berbagai prestasi banyak ditorehkan dalam berbagai bentuk. Prestasi olahraga merupakan prestasi unggulan. Mahasiswa telah menyumbangkan sebagai atlet tingkat daerah, nasional, bahkan internasional dengan perolehan medali. Bukan hanya sebagai atlet, Dosen FIK juga turut mempush  prestasi atlet dengan menjadi official dan pelatih di berbagai cabang olahraga.

Sementara itu Dekan FIK Prof Tandiyo Rahayu menyampaikan, 2019 ini FIK perlu energi ekstra dalam mempertahankan prestasi serta target yang telah dicapaian pada 2018.

Capaian target FIK 2018 memang luar biasa, diantaranya target mahasiswa yang berwirausaha 2018 adalah 27 mahasiswa dan hasil yang dicapai 242 mahasiswa, mahasiswa bereputasi internasional  ditarget 3 mahasiswa realisasinya sungguh luar biasa capaiannya 123  mahasiswa, lulusan dengan sertifikasi profesi dan kompetensi ditarget 1,24 % namun capaianya 15,4 %.

Kemudian, target bidang Hak Karya Intelektual 3 terealisasi 10 HKI, sitasi artikel dengan target 6 buah dicapai 1.070 buah sitasi, ini sungguh luar biasa capaian target pada 2018.

Sedangkan di bidang tenaga kependidikan dengan sertifikat kompetensi ditarget 2 % namun terlampaui dengan capaian 10 %.

Untuk itu, Prof Tandiyo mengajak seluruh civitas akademika FIK untuk meningkatkan melakukan target 2019  seperti target 2018 yang lalu sehingga bisa melampaui kembali untuk mewujudkan nawa target UNNES yang akan mewujudkan Universitas bereputasi Internasional.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment