Friday 28 December 2018

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman: Tingkatkan Inovasi dan Jaga Kohesifitas Kampus

Universitas Negeri Semarang (UNNES) harus meningkatkan inovasi perguruan tinggi dalam tantangan era disrupsi, yakni jangan berhenti berinovasi sesuai dengan standar nasional dengan sistem pencatatan dan pelaporan. Selain itu juga menjaga kohesifitas kampus.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi arahan pada Rapat Tinjauan Manajemen dan Refleksi Akhir Tahun 2018 dan Monev Triwulan IV UNNES, Jumat (28/12/2018) di Auditorium Sekaran Gunungpati.

Hal itu sesuai dengan arahan Menteri Ristekdikti Prof H Mohamad Nasir PhD Ak saat Pelantikan Rektor UNNES 26 Oktober 2018 lalu dan arahan itu juga ditujukan kepada perguruan tinggi lain, kata Prof Fathur.

UNNES selalu membangun budaya prestasi. Capaian prestasi itu diantaranya peringkat kampus hijau UI Greenmetric Ranking dunia tahun 2018 yakni peringkat 85 dan Indonesia peringkat 5. Kemudian Sinta Awards 2018 UNNES Intitusi dengan jurnal terbanyak terindeks di Sinta (85 Jurnal), dan publikasi artikel UNNES di scopus naik secara signifikan yaitu pada 2014 sebanyak 72 artikel, dan 2018 naik menjadi 745 artikel.

Perstasi di bidang kinerja kemahasiswaan UNNES nomor 7 Nasional, sedangkan tata kelola keuangan UNNES meraih  wajar tanpa pengecualian (WTP) 8 tahun berturut-turut mulai 2010 sampai 2017.

Prof Fathur mengajak warga UNNES untuk melakukan akselerasi semangat otonomi UNNES 2019 yakni masuk klaster I Kemenristekdikti dan penyiapan PTN Badan Hukum. Setrategi percepatannya yaitu membangun kebersamaan kepemimpinan bertumbuh yang kokoh dan adaptif, meneguhkan integritas, dan membangun kinerja nyata.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment