Friday 21 December 2018

Rektor UNNES: Peran Ibu Sangat Penting

Ibu merupakan wanita yang mulia, derajat ibu tiga tingkat dari pada ayah. Ibu telah mengandung kita selama 9 bulan 10 hari, setelah itu ibu melahirkan kita ke dunia ini, setelah kita lahir ibu menyusui kita dan merawat kita, membimbing kita, ke jalan yang benar tanpa kata lelah sampai sekarang. Untuk itulah peran ibu sangat penting.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi pengarahan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Dharma Wanita Persatuan UNNES dan Hari Ibu ke-90, Jumat (21/12/2018) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Kita dapat mengetahui bahwa surga ada di telapak kaki ibu. Menurut riset membuktikan bahwa, ibu yang bekerja dengan ibu yang tidak bekerja (ibu rumah tangga) sama-sama pentingnya dalam hal peran mengasuh anak. untuk itu harmoni kita terus dibangun sehingga lebih sejahtera lagi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman MPd menyampaikan bahwa tidak terasa usia Dharma Wanita Persatuan UNNES sudah 19 tahun, ini menunjukan sudah dewasa. Untuk itu peran Dharma wanita ke depan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya harus lebih ditingkatkan.

Kegiatan dengan tema Meningkatkan Peran Perempuan Melalui Literasi dalam Membangun Katahanan Keluarga, sebagai nara sumber Mulawarman SPd MPd PhD Kepala Laboratorium Bimbingan dan Konseling FIP UNNES.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman MPd.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment