Tuesday 18 December 2018

Prof Ismunandar Berikan Contoh Konservasi Kurangi SampahPlastik

Saya kalau bepergian tiap hari selalu membawa minuman sendiri dari rumah, tidak beli air minum kemasan dalam botol plastik. Sebab tidak terasa jika sedikit-sedikit kalau masing-masing penyumbang empat botol plastik dikalikan berapa ribu orang penduduk Indonesia kan banyak sekali.

Konon Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik nomor dua terbesar sampah plastik dunia. Kemudian, sampah plastik itu terbawa air mengalir disungai dan terakhir dilaut jadi mikro plastik kalau dimakan ikan kemudian ikannya kita makan ya banyak dampak-dampak yang tidak kita harapkan.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjenbelmawa)Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof Dr Ismunandar menyampaikan itu saat mengawali kuliah umum kepada ribuan mahasiswaUniversitas Negeri Semarang (UNNES), Senin (17/12/2018) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Ismunandar mengajak dan mengibau kepada warga UNNES (mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan) untuk mengurangi beli minuman kemasan dalam botol plastik, lebih baik membawa minum dari rumah jika habis bisa diisi ulang lagi, kan dikampus sudah ada air yang siap minum, tegasnya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment