Friday 21 December 2018

Peringatan Hari Ibu, UNNES Dharma Wanita UNNES Penanaman

22 Desember 2017 diperingati sebagai Hari Ibu. Makna Hari Ibu adalah hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional.

Peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan upacarabendera untuk dalam rangka peringatan Hari Ibu. Dalam suasana akhir tahun,peserta upacara segenap pimpinan, pegawai serta Dharma Wanita di lingkungan UNNES, Jumat (21/12).

Tema yang diangkat pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 ini yaitu “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Dalam rangkaian Peringatan PHI Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Ketua Dharma Wanita UNNES Dr Barokah Isdaryanti melakukan penanaman pohon didepan Gedung Prof Retno Sriningsih.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment