Wednesday 27 September 2017

UNNES dan Kasetsart University Thailand Rintis Kerja Sama PPL Antarbangsa

Kerja sama yang telah dijalin Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Kasetsart University (KU) Thailand terus terus ditingkatkan melalui aneka kegiatan. Kedua universitas itu menjalin kerja sama dalam bidang akademik seperti program transfer kredit, joint research program, PKL antar bangsa dan kerja sama akademik lainnya.

Saat ini, UNNES mengirimkan 3 mahasiswa untuk mengikuti program transfer kredit di Faculty of Education and Development Science, serta 15 mahasiswa PKL di Kasetsart University Thailand.

Sebagai tindak lanjut dari berbagai macam kerja sama yang telah dilaksanakan UNNES dengan Kasetsart University, Tim Internasionalisasi UNNES, yang terdiri atas Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas, Fidia Fibriana, M.Sc. dan Ariyani Widyastuti, S.E melakukan serangkaian kegiatan ke Kasetsart University dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Program Transfer Kredit di Faculty of Education and Development Science (EDU-KU-KPS).

Selain itu tim juga melakukan rintisan kerja sama PPL Antar Bangsa di Kasetsart University Lab School pada Senin (25/9).

Kunjungan ini juga dilaksanakan dalam rangka promosi dan sosialisasi UNNES Scholarship untuk 11 prodi internasional UNNES di tahun 2018.

Tim Internasionalisasi UNNES diterima oleh Assist.Prof.Naroon Waramit, Acting Assistant to the President for Academic and International Affairs Kamphaeng Saen Campusdan Dr. Kulthida Nugultham, Acting Assistant to the Dean for International Affairs and Special.  

Dalam forum diskusi ini, telah dilakukan finalisasi naskah kerja sama MoA Transfer Kredit antara FMIPA-UNNES dengan EDU-KU-KPS. Selain itu, tim internasionalisasi UNNES menyampaikan informasi mengenai beasiswa untuk mahasiswa asing yaitusebanyak 55 beasiswa yang akan digelontorkan Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum.di tahun 2018.

Santichon Islamic School Bangkok

Pada hari kedua, tim internasionalisasi juga berkunjung ke Santichon Islamic School Bangkok untuk promosi kelas internasional. Tim disambut dengan sangat baik oleh Prasert Mussari, President of Santichon Islamic School dan Dr. Manat Boonchorn, Director of Santichon Islamic School.

Selepas dari Santichon Islamic School, tim berkunjung ke KBRI Bangkok dan juga Sekolah Indonesia Bangkok Thailand pada Selasa (26/9).   Tim diterima oleh Atdikbud KBRI Bangkok Prof. Mustari.

Ia menyambut hangat kedatangan tim UNNES dan serta menyampaikan agar UNNES dapat menginformasikan data kerja sama yang telah dilakukan dengan institusi di Thailand.

“MoU sebaiknya dilakukan juga dengan sekolah-sekolah Thailand agar kerjasama bilateral antar 2 negara dapat lebih terjalin melalui pendidikan” imbuhnya.

Selain itu, beliau juga mengapresiasi dengan sangat baik tawaran beasiswa yang diberikan UNNES kepada siswa Thailand serta bersedia memfasilitasi sosialisasi beasiswa tersebut ke sekolah-sekolah di Thailand.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment