Friday 1 September 2017

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman Salat Idul Adha di Masjid Ulul Albab

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Ulul Albab Kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur tiba di Masjid Ulul Albab sekitar pukul 06.10 bersama Ibu Rektor Barokah Isdaryanti SPd MPd, Jumat (1/9).

Sebelum masuk ke serambi masjid Prof Fathur mengajak kita semua untuk mempererat persaudaraan diantara kita karena kita semua adalah saudara.

Dr H Abu Rochmad dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sebagai imam dan Kkatib menyampaikan hari ini jutaan jemaah haji seluruh dunia tidak terkecuali jemaah haji Indonesia berkumpul di padang Arafah untuk menunaikan wukuf.

Dr Abu Rochmad mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan takwa kepada Allah dengan sungguh-sungguh agar hidup ini menjadi semakin berkualitas bagi diri kita sendiri dan masyarakat.

Beliau, berharap hari ini harus lebih baik dibanding dengan kemarin, dan kehidupan esok harus lebih baik dibanding dengan hari ini. Apa yang terjadi di masa lalu hendaknya menjadi pelajaran untuk menghadapi hari esok agar hidup menjadi nyaman dalam interaksi dengan sesama manusia.

Selain Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, hadir pula Dekan FBS Prof Agus Nuryatin, Wakil Dekan, Kepala Biro, dan Pejabat lainnya.

Ketua Badan Amalan Islam (BAI) UNNES Drs Anwar Haryono Mpd menyampaikan untuk penyembelihan hewan kurban dilaksanakan besok pagi yakni Sabtu (2/9) juga di masjid Ulul Albab tercinta ini.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment