Saturday 16 September 2017

Dua Dosen UNNES Presentasi di Kokushikan University Jepang

Dua Dosen Jurusan Kimia FMIPA UNNES, Dr Jumaeri MSi dan Dr F Widhi Mahatmanti MSi menjadi pemakalah oral dalam “6th International on Engineering and Innovative Materials” (ICEIM 2017) di Setagaya Campus, Kokushikan University, Tokyo, Jepang.

Dengan mengangkat tema Materials Science and Engineering, Materials properties, Measuring Methods and Applications, methodology of Research and Analysis and Modeling serta Materials Manufacturing and Processing” kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, (3-5 September 2017).

Diikuti 20 negara seperti Jepang, Cina, Rusia, Amerika, Australia, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Arab Saudi, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang. Sebanyak 79 paper dipresentasikan secara oral dan 7 paper poster. Konferensi dimulai dengan pembukaan, presentasi dari speaker 1 sampai 10, dilanjutkan presentasi session parallel dari session 1 sampai 10.

Selain presentasi makalah, dua dosen UNNES juga melakukan pembicaraan awal tentang kemungkinan peluang kerjasama penelitian smart material “Carbon Nanotube” yang dikembangkan di Center of Nanotecnology King Abdulaziz University. Beberapa kegiatan lainnya meliputi kunjungan ke tempat-tempat wisata dan museum sain yang ada di Tokyo.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment