Monday 18 September 2017

ICMSE Ke-4 Kembali Digelar FMIPA UNNES

Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA mengadakan, 4th International Conference of Mathematics, Science and Education 4th International Conference of Mathematics, Science and Education (ICMSE) dengan tema “Peran Penelitian Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam Pertumbuhan Industri Berbasis Sumber Daya Alam yang Berkesinambungan”, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam mengadakan, Senin (18/9) di Aston Hotel.

Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Saat membuka acara ini Rektor menyampaikan, untuk mendukung usaha konservasi, kami memerlukan reputasi internasional.

Rektor juga menjelaskan, salah satunya adalah melakukan beberapa usaha dalam mendapatkan pengakuan Internasional. Tahun ini UNNES membuka 10 program internasional dan juga mengikuti banyak program pertukaran pelajar dan meningkatkan publikasi dan penelitian Internasional termasuk dukungan dana.

Selain itu juga disampaikan, UNNES selalu melakukan kolaborasi dengan partner diantaranya, Auckland, Vietnam National University of Ho Chi Minh City, Kanazawa University, Hiroshima Univerity, Chulalongkorn University. SEIFU Institute of Information Technology, Sultan Sharif Ali Islamic University, Universiti Teknologi Mara, Universiti Pendidikan Sultan Idris, Universiti Teknikal Malaysia Melaka, Srinakharinwirot University, Mahasarakham University, University Teknologi Malaysia, Kasetsart University, Ohio State University, Mindanao State University, and University Malaysia Pahang.

Dekan FMIPA UNNES Prof Dr Zaenuri menambahkan, kerjasama akademik dilakukan untuk fakultas dan juga demi kemajuan mahasiswa, menambah wawasan mahasiswa dalam menghadapi berbagai masalah menggunakan berbagai pendekatan.

Sementara penelitian diharapkan, dapat mendukung pertumbuhan sumber daya alam yang berkesinambungan. Dalam Konferensi yang diselenggarakan oleh FMIPA ini fokus membahas Peran Penelitian Matematika dan IPA dalam pertumbuhan Industri yang berbasis Sumberdaya Alam. Manfaat dari peningkatan penelitian di FMIPA dipaparkan dalam ICMSE ke 4 yang merupakan agenda tahunan.

Seminar ini menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri diantaranya Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. Direktur pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Reset,Teknologi dan Perguruan Tinggi, Prof. Dr. Young Jun Chang Universitas Seoul, Korea Selatan, Prof. Dr. Francis Q. Brearley, Manchester Metropolitan University, United Kingdom, Prof. Dr. Uda Hashim, Universiti Malaysia Perlis, Malaysia (Univ.Perlis Malaysia), Prof. Dr. Ngurah Dewa Suprapta, Faculty of Agriculture, Udayana University, Indonesia (Fakultas Pertanian Univ.Udayana Bali), Prof. Dr. Duraisamy Sambasivam Sankar, Universiti Teknologi Brunei, Brunei Darussalam.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment