Wednesday 6 September 2017

Jadi Pemakalah ACPES, Puluhan Mahasiswa dan Dosen FIK UNNES Kantongi Sertifikat Internasional

Sebanyak 18 dosen dan 10 mahasiswa  Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) memperoleh sertifikat dalam International Conference ASEAN Council of Physical Education and Sport (ACPES) , Senin (5/9). Sertifikat itu diperoleh setelah mereka menjadi pemakalah pada forum pertemuan tahunan akademisi dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan.

Menurut Dekan (FIK) Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, konferensi ini digelar antara lain untuk menentukan arah pembangunan pendidikan jasmani dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang spesifik masing-masing regional.

Sejauh ini, tambah Prof Tandyo, beberapa kali ACPES diselenggarakan, dosen dan mahasiswa FIK UNNES telah memetik manfaatnya untuk menambah kuat reputasi UNNES.

Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof Dr Fathur Rokhman MHum sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti berbagai universitas di negara-negara ASEAN, pada 2 – 5 September 2017 ini.

Prof Fathur berharap, pengalaman dan ilmu yang didapat dari forum bergengsi ini dapat ditularkan kepada dosen dan mahasiswa UNNES yang lain.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment