Tuesday 5 September 2017

13 Mahasiswa UNNES PKL di UPSI Malaysia

Untuk mewujudkan Universitas Negeri Semarang (UNNES) bereputasi Internasional baik mahasiswa maupun dosen terus melakukan lompatan diberbagai bidang. Kali ini UNNES mengirimkan 13 mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Antarbangsa ke  Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Ke-13 mahasiswa FBS itu 5 mahasiswa dari program studi (pordi) Bahasa dan Sastra Indonesia, 5 mahasiswa dari Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, 1 mahasiswa dari prodi Bahasa dan Sastra Asing, dan 2 mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Jawa.

Mereka akan menjalani praktik kerja di Malaysia selama satu bulan mulai 6 September sampai dengan 5 Kotober 2017.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat melepas rombongan menyampaikan, PKL Antarbangsa merupakan upaya untuk mempersiapkan mahasiswa agar kelak bisa bekerja secara professional dan berkualitas. Selain itu, juga untuk meningkatkan reputasi UNNES di tingkat internasional.

Hadir Dekan FBS Prof Agus Nuryatin, Wakil Dekan I Prof Dr Muhammad Jazuli MHum, Drs Bambang Indiatmoko MSi PhD, dan pejabat terkait.

Prof Fathur juga mengemukakan, kalian sebagai duta UNNES dan Indonesia untuk Malaysia harus bisa membawa nama baik UNNES serta Indonesia. UNNES datang harus bisa memberi manfaat kepada UPSI, kemudian setelah pulang kalian dirindukannya atas prestasi yang kalian lakukan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment