Tuesday 13 December 2016

UNNES Lakukan 2 Bedah Rumah Di Kabupaten Kendal

Jumirah, janda berusia (75) warga RT06/ RW06 Dusun Tambak Kulon Desa Kertomulyo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal tersenyum saat Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan secara simbolis usai dibedahnya rumah, pada Selasa (13/16) di lapangan Desa Sidorejo.

Tak kalah senang dan bahagia Nahrudin (42) warga RT 06/07 Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal karena rumahnya juga usai dibedah oleh Mahasiswa UNNES lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN) diwilayah Kabupaten Kendal.

Rektor UNNES menyampaikan, Program Bedah Rumah milik keluarga Jumirah dan keluarga Nahrudin ini merupakan kepedulian dari Mahasiswa UNNES yang KKN diwilayah Kabupaten Kendal.

Ia juga menambahkan, Alasan pihaknya memilih membedah rumah milik Jumirah, atas dorongan keprihatinan akan kondisi wanita dengan usia lanjut, dan telah mengetahui kondisi perekonomiannya.

Nahrudin yang rumahnya sudah dibedah menjelaskan, saya sangat bersyukur rumah saya ikut dibedah. Sehari sebelum rumah saya dibedah rumah saya roboh disapu angin, dan saya tidak tahu keluarga saya mau tinggal dimana kalu tidak mendapatkan program bedah rumah ini.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNNES Prof Dr Totok Sumaryanto mengatakan, Bantuan ini juga diprioritaskan pada wilayah KKN UNNES untuk warga yang tidak mampu dan rumahnya sudah tidak layak dihuni baik secara keamanan maupun kesehatan.

Selepas acara seremonial di lapangan Desa Sidorejo Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Rustono mengunjungi dan menanam pohon di sekitar rumah keluarga Jumirah.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment