Wednesday 7 December 2016

12 Guru MAN Purwokerto II Kunjungi UNNES

Sebanyak 12 guru MAN Purwokerto II Kabupaten Banyumas mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (7/12) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Rombongan dipimpin Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan Drs H Samingan, diterima oleh Kabag Bidang Akademik Drs Mulyadi MM didampingi Kasubbag Registrasi dan Statistik Zikkri SPd, Kabag Kerjasama Drs Adhi Setiyanto MPd, dan pimpinan terkait.

Drs Samingan menyampaikan, kedatangan kami serombongan pertama silaturahmi, kedua ingin melakukan kerjasama dengan UNNES, dan ketiga bagaimana caranya murid-murid saya bisa masuk UNNES melalui SNMPTN, dan SBMPTN.

Mendengar maksud dan tujuan itu, Drs Mulyadi MM menyampaikan, kami ucapkan terima kasih MAN Purwokerto II berkeinginan melakukan kerjasama dengan UNNES.

Trik untuk bisa lolos SNMPTN diantaranya saat memasukkan data dari semester I sampai akhir jangan sampai ada yang salah nilai rapornya. Sebelum difinis harus diverifikasi dengan teliti apakah data yang dimasukkan sudah sesuai dengan rapor.

Selain itu, peserta juga membaca keketaan pemilih program studi, semakin besar keketatannya semakin kecil lolos SNMPTN. Oleh karena itu, pilihlah keketatan program studi yang sedikit.

UNNES mempunyai delapan fakutas dan satu Pascasarjana dengan jumlah program studi sebanyak 97 dan 55 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Mulyadi menambahkan, UNNES menerima mahasiswa baru melalui empat jalur yakni jalur Prestasi Mandiri yakni diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai prestasi akademik tingkat nasional, provinsi, dan kabupatan. Selain itu, juga siswa yang hafal Alquran 30 juz. Tidak tes, tapi hanya wawancara.

Kemudian, jalur SNMPTN, jalur SBMPTN, dan jalur mandiri.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment