Sunday 18 December 2016

Reputasi Internasional Perlu Diimbangi Reputasi Akhirat

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menyelenggarakan pengajian rutin bulanan sekaligus syukuran Maulid Nabi di rumah dinas Rektor, Jl. Kelud Raya Semarang, Minggu (18/12). Sebagai tuan rumah Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum menyampaikan rasa syukur karena target mutu UNNES tahun 2016 telah tercapai di bulan yang istimewa ini. Bulan ini istimewa karena di bulan ini ada dua tokoh besar yang dilahirkan dan diperingati kelahirannya yaitu Nabi Muhammad SAW dan Nabi Isa Almasih AS. Di samping itu, Rektor UNNES mengingatkan bahwa prestasi di dunia memang harus dikerjakan namun jangan lupa untuk menyeimbangkannya dengan target akhirat.

Pengajian yang dihadiri oleh lebih dari 60 orang ini juga diisi dengan acara kultum oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Prof Fachruddin, MPd. Dekan FIP menyampaikan bahwa umat muslim harus menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dan penolong kita. Pada konteks UNNES, kita harus menjadikan Nabi sebagai suri tauladan dalam hal tradisi keilmuan yang sudah dicontohkan Nabi.

Acara ini menghadirkan penceramah utama Gus Lukman selaku pengasuh dari pondok pesantren assalafiyah Azzuhri Ketileng Semarang.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment