Tuesday 13 December 2016

Ingin Ketahui Penerimaan Mahasiswa, Siswa SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro Kunjungi UNNES

Ingin mengetahui penerimaan mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (UNNES) 224 siswa dan guru SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro mengunjungi UNNES.

Rombongan dipimpin Kepala Sekolah Abdul Hasan Anshori SPd diterima oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Drs Anwar Haryono MPd, Selasa (13/12) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Abdul Hasan Anshori SPd menyampaikan maksud dan tujuan ke UNNES yakni untuk memotivasi dan mempersiapkan peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta memperkenalkan kampus sejak dini.

Selain itu, juga minta informasi umum tentang UNNES, Jurusan dan program studi, serta jalur masuk dan mekanisme penerimaan mahasiswa baru.

Anwar Haryono MPd saat memberi penjelasan menyampaikan 10 alasan memilih UNNES diantaranya kampusnya sehat bebas polusi, hijau nyaman, semua program studi terakreditasi, kampus multikultural, manajemen terpadu dengan sistem informasi handal, dan berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

UNNES menerima mahasiswa baru melalui empat jalur yakni jalur Mandiri Prestasi, jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri.

Semua informasi pendaftaran nanti bisa dilihat di laman unnes.ac.id. Oleh karena itu, mulai sekarang bukalah web UNNES supaya tidak ketinggalan informasi.

Peminat UNNES 2016 kemarin baik melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri berjumlah 147.036 pendaftar, sedangkan yang diterima 6.315 orang.

Ada 14 macam beasiswa di UNNES diantaranya Beasiswa Bantuan Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Super Semar, Bidikmisi, Djarum Foundation, Bank BTN, Bank Indonesia, Lazis UNNES, IM HERE, Afirmasi daerah 3T dan Yayasan Salim.

Sedangkan mahasiswa UNNES yang menerima beasiswa 2016 sebanyak 9.714 orang. Selain itu UNNES juga mempunyai 55 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa diantaranya UKM olahraga, UKM kesenian, UKM Menwa, UKM penelitian, UKM ristek, UKM kerohanian, dan UKM pramuka.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment