Tuesday 20 December 2016

Mobil Pandawa UNNES Wakili Indonesia Pada Energy Challenge Ke Jepang

Prototype mobil listrik Pandawa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mewakili Indonesia mengikuti Energy Challenge, Okinawa Jepang tanggal 28-30 Desember 2016.

Didampingi Dekan FT Dr Nur Qudus MT, mereka berpamitan pada Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman, di Rektorat Kampus Sekaran, Selasa (20/12).

Kepada mahasiswa, Rektor menyampaikan Mobil Listrik FT merupakan inovasi penting pada ilmu pengetahuan dalam hal ini khususnya bidang teknik, jika suatu saat minyak bumi sebagai energy sudah tidak ada lagi. Sebagai Universitas yang berwawasan konserfasi harus melakukan research untuk mengembangkan energy listrik agar dapat digunakan sebagai energy altenatif yang ramah lingkungan.

Selain itu Rektor Juga berpesan, Citra positif dalam menjunjung tinggi nasionalisme perlu benar-benar dijaga dan jangan lupa mempromosikan lembaga dan bangsa.

Tim Pandawa UNNES terdiri dari manager Wisnu Adi Winoto dan dibantu oleh Moch Ananta Yogatama Nugraha, Anas Fathkur Rahman, Dias Imawan, Purbo Tri Prakoso, Indoriana Putri Jamari, Zahra Ul Hasanah dibawah bimbingan Ahmad Mustamil Khoiron SPd MPd.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment