Friday 18 November 2016

Puluhan Tenaga Kependidikan dan Pendidik Lakukan Tes Skrining

Tidak seperti hari-hari Jumat sebelumnya, Jumat ini (18/11) di teras dan halaman auditorium dipadati puluhan tenaga kependidikan dan pendidik di lingkungan rektorat, perpustakaan, IT, LP3, dan LP2M Universitas Negeri Semaranag (UNNES) melakukan skrining dari Pusat Pelayanan Kesehatan (Puslakes) UNNES dan senam bersama.

Direktur Puslakes dr Mahalul Azam MKes menyampaikan, tes skrining ini dilakukan dengan pemeriksaan laboratorium melibatkan 10 dokter dari Puslakes untuk mengidentifikasi penyakit atau kelainan secara klinis belum jelas dengan menggunakan test, pemeriksaan atau prosedur tertentu yang dapat digunakan secara cepat untuk membedakan orang-orang yang kelihatannya sehat tetapi sesunguhnya menderita suatu kelainan.

Skrining ini bertujuan untuk mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus yang ditemukan.

Kegiatan ini meliputi pengukuran tekanan darah, pengukuran tinggi badan, berat badan, kolesterol, asam urat, gula darah, dan tes kebugaran.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment