Thursday 3 November 2016

FMIPA Tandatangani Penguatan dan Perluasan Kerjasama Internasional

Selama 3 minggu pada tanggal 31 Oktober – 16 November 2016, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengirimkan 11 mahasiswa untuk mengikuti Student Exchange di Fakultas Saint Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Mereka tersebar di Jurusan matematika, kimia dan fisika. Selain merasakan Ilkom akademik yang berbeda, Mahasiswa juga diajari cara Hidup Mandiri dengan Iklim dan karakter Malaysia yang berbeda dengan Indonesia.

Perjanjian MoA dan LoI telah dilaksanakan pada Tanggal 1-2 November 2016. Perwakilan FMIPA yang menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara lain oleh Prof Dr Edy Cahyono, Dra Dwi Yulianti, Dr Niken Subekti MSi, Dra Endah Peniati, Endang Sugiharti MKom, Dr Nanik Wijayati MSi, Dr Mahardika MSi, Prof Dr Amin Retnoningsih, Prof Dr Priyantini Widyaningrum, serta Lutfia MPd.

Hubungan FMIPA dengan beberapa Fakultas di UTM dimediasi oleh gugus kerjasama FMIPA Dr Niken Subekti yang memperluas Kerjasama dengan Beberapa Fakultas di UTM yaitu Fakultas Biosaint dan Medical enginering yang bekerjasama dengan Jurusan Biologi, Fakultas Komputer yang bekerjasama dengan Jurusan ilmu Komputer FMIPA UNNES. Kerjasama yang akan dibentuk telah tercantum dalam kesepakatan MoA yang akan dilaksanakan tahun depan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment