Tuesday 29 November 2016

Lagu You Raise Me Up Ramaikan Wisuda UNNES

Lagu You raise me up yang dipopulerkan Josh Groban itu terdengar pada wisuda periode IV tahun akademik 2016 Universitas Negeri Semarang (Unnes), di auditorium kampus Sekaran, Gunungpati, Selasa (29/11). Di hadapan 979 wisudawan, pemenang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2016 Nurul Aulia Dewi Arifin dan Alfan Ariwibowo menyanyi diiringi orkestra mahasiswa Unnes.

You raise me up so I can stand on mountains/You raise me up, to walk on stormy seas/I am strong, when I am on your shoulders/You raise me up to more than I can be….

Alunan lagu yang dilantunkan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes itu mendapat sambutan meriah dari peserta wisuda, tepuk tangan pun riuh menggema.

Wisuda kali ini diikuti oleh 1.960 orang terdiri dari 8 orang Program Doktor, 239 orang Program Magister,  1.681 orang Program Sarjana dan 34 orang Program Diploma III.

Wisuda dilaksanakan dalam dua hari. Hari ini yang diwisuda sebanyak 979, yaitu dari Fakultas Ilmu Pendidikan (332), Fakultas Bahasa dan Seni (208), Fakultas Ilmu Sosial (154), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (221) dan Fakultas Hukum 64 orang. Kemudian dilanjutkan Rabu (30/11) besok untuk fakultas lain yang belum melaksanakan wisuda.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan dan kesuksesan dalam menyelesaikan studi.

UNNES dengan visi berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, beserta lulusannya harus memiliki tingkat respon yang tinggi terhadap fenomena revolusi industri.

Bentuk itu, menurut Prof Fathur harus diformulasikan pada tataran ide hingga implementasi riil berupa aksi untuk terlibat aktif mengambil peran sebagai salah satu di era ini.

Rektor juga memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik. Sejumlah wisudawan menunjukkan capaian yang membanggakan pada periode ini.

Mulastin yang menempu studi pada Program Program Doktor di PPs mendapatkan IPK 3,75, Moh Taoefik pada Program Magister (3,98), Engelbertus Nggalu Bali dari Program Magister (3,98), Efrillya Niswantyariputri dari Program Sarjana (3,88), dan Risma Arnitasari dari Program Diploma (3,37).

 

 

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment