Tuesday 15 November 2016

Mahasiswa KKN UNNES Ajarkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberikan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada 64 siswa dan orang tua murid di TK Among Putra dan TK Dewi Sartika di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

Tim KKN yang terdiri atas Tsalisa Yuliyanti Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Rizky Fitriani (Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa), Kunta Bagus S (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), Aizzatun Nikmah (Pendidikan Matematika), Nurma Fatunia A (Pendidikan Kesejahteraan Keluarga), Bayu Aji Pamungkas (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi), dan Nanik Triyani (Pendidikan Administrasi Perkantoran).

Rizky salah satu tim KKN menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan mengingat pentingnya perilaku hidup bersih diajarkan sejak dini diantaranya mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar.

setelah memberikan sosialisasi berupa penayangan video, tim KKN juga mengajak siswa TK tersebut untuk mempraktikan mencuci tangan dan menggosok gigi.

Selain itu, Tim KKN juga memberikan pengadaan wastafel sederhana untuk masing-masing TK agar kebiasaan mencuci tangan dapat berkelanjutan.

Kegiatan yang dilaksanakan (12/11) itu merupakan serangkaian program kerja dari bidang kesehatan untuk tema KKN Posdaya, juga dilakukan choaching clinic football untuk anak-anak di desa Banyuputih. Anak-anak dilatih bermain sepak bola, olahraga ini merupakan salah satu olahraga unggulan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment