Tuesday 22 November 2016

LP2M UNNES Stan Terfavorit Pameran Kemenristekdikti

Sukses pelaksanaan pameran Indonesian Innovation & Innovators Expo (I3E) tahun 2015, Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali menyelenggarakan pameran 2nd I3E 2016 di Grand Metropolitan Bekasi berlangsung 17-20 November 2016. Pameran dibuka oleh Menristekdikti Prof Muhammad Nasir.

Prof Nasir menyampaikan, kegiatan ini dapat dijadikan kesempatan untuk mendorong dan mempromosikan hilirisasi dan komersialisasi hasil riset dan pengembangan oleh perguruan tinggi dan lembaga-lembaga inovasi.

Pameran diikuti oleh 100+inovasi teknologi berbasis teknologi dari berbagai bidang seperti Energi, Transportasi, Maritim, Pangan, Kesehatan & Obat, Teknologi Informasi & Teknologi.

Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi Dosen UNNES menyampaikan, tak ketinggalan LP2M UNNES juga ikut andil pada pameran bergengsi ini. Dua produk unggulan hasil riset dan inkubasi LP2M Unnes yakni Produk Bumbu Racik Herbal dengan branding Dukun Masak dan Produk Bioactivator Septic Tank dengan branding Degrasept.

Produk-produk tersebut merepresentasikan visi UNNES sebagai Universitas berwawasan konservasi. Dalam kesempatan tersebut LP2M UNNES memperoleh penghargaan sebagai stan terfavorit.

Hal tersebut dapat menjadi tonggak untuk mendorong hilirisasi dan komersialisasi hasil riset dan pengembangan di UNNES.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment