Wednesday 15 March 2023

UNNES Jalin Kerja Sama dengan National Changhua University of Education Taiwan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mengembangkan sayap kerja samanya di  kancah Internasional. UNNES menjalin kerja sama dengan National Changhua University of Education Taiwan.

Dalam kerjasama ini UNNES dan National Changhua University of Education Taiwan bersepakat untuk bersama-sama menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dharma pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja sama Prof Dr Nur Qudus MT IPM mengatakan, UNNES terus berupaya membangun dan menjalin kerja sama dengan universitas di Indonesia dan luar negeri.

Ia menjelaskan, hal ini bertujuan untuk memperluas kerjasama dan kolaborasi antara UNNES dan institusi di seluruh dunia dengan mengembangkan dan memperkuat bidang penelitian dan pendidikan.

“UNNES menjadi kampus yang terbuka untuk siapa saja, untuk belajar, menimba ilmu, dan menjadi mitra kerja sama dalam pengembangan kelimuan dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Selain itu, Prof Nur Qudus menyampaikan UNNES menyediakan beberapa program seperti Beasiswa UNNES untuk Mahasiswa Internasional Terpilih, UNNES Workcamp, UNNES Short Course, UNNES Adjunct Professor, UNNES Visiting Professor Series, dan International Mobility.

Prof Nur Qudus berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, kreativitas, inovasi, dan kualitas perguruan tinggi di Indonesia, terangnya.

Dr Hon Man Lee Dean of Office of International and Cross-strait Affairs and Professor at Department of Chemistry National Changhua University of Education, Taiwan mengatakan pihaknya mengunjungi UNNES salah satunya karena UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yang maju dan berharap agar UNNES terus melaju menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional.

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment