Wednesday 15 March 2023

LP3 UNNES Kembangkan Program ToT PEKERTI/AA pada Dosen UNIMED

Surat Edaran Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdibud Ristek Nomor 2130/E4/KK.01.01/2022 menetapkan Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai Perguruan Tinggi yang mendapat kewenangan untuk menyelenggarakan Pelatihan bagi Calon Instruktur Pelaksanaan Pelatihan Keterampilan Dasar Tekhnik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA).

Menindaklanjuti penetapan tersebut, Pusat Layanan Bahasa dan Pelatihan Pendidikan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES membuka ToT PEKERTI/AA Batch 1 Tahun 2023 yang diselenggarakan tanggal 14-16 Maret 2023. Dalam ToT ini, ada 15 dosen UNIMED memesan kelas eksklusif untuk secara khusus diikuti hanya oleh dosen UNIMED.

Dalam pembukaan kegiatan, Ketua LP3 UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan kesiapan Tim PEKERTI/AA UNNES untuk menyiapkan calon instruktur handal.

Materi yang dikaji dalam TOT meliputi Isu-Isu PEKERTI, Isu-isu AA, Teori Belajar dan Motivasi, Pembelajaran Aktif, Manajemen Kelas, Paradigma Pembelajaran di Perguruan Tinggi, Prinsip-Prinsip Evaluasi dan Asesmen, Inovasi Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar, dan diakhiri dengan Praktik Melatih (Microtraining).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UNIMED Prof Dr Syamsul Gultom SKM MKes, yang sekaligus menyatakannya kesiapannya sebagai peserta ToT, bersama-sama dengan seluruh Wakil Rektor I UNIMED Prof Dr Restu MS, Wakil Rektor II UNIMED Prof Dr Martina Restuati MSi, Wakil Rektor III UNIMED Prof Dr Sahat Siagian MPd, dan Wakil Rektor IV Prof Drs Manihar Situmorang MSc PhD.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment