Thursday 2 March 2023

Perkuat Kelembagaan, UNNES dan UNDIKMA Jalin Kerja Sama MBKM dan Studi Lanjut

Universitas Negeri Semarang (UNNES) sesuai Nota Kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) Mataram NTB, Selasa (21/02) bertempat di Ruang VICON, Gedung Rektorat UNNES.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Selain itu juga senjata ini untuk memperkuat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Sumber Daya Manusia Undikma yang akan belajar lanjut di UNNES.

Dalam sambutannya, Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Nur Qudus MT IPM menyampaikan, UNNES terbuka menjadi mitra kerjasama dengan berbagai pihak yang mendorong penguatan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Program MBKM , dan juga untuk program-program kerja sama lainnya, seperti peningkatan kualitas sumber daya manusia Undikma yang akan mempelajari lebih lanjut tahapan Pascasarjana di UNNES.

“UNNES menjadi kampus yang terbuka untuk siapa saja, untuk belajar, menimba ilmu, dan menjadi mitra kerja sama dalam pengembangan kelimuan dengan berbagai pihak,” ujar Prof Nur Qudus.

Rektor Universitas Pendidikan Mandalika, Prof Drs Kusno DEA PhD menyampaikan, UNNES telah berhasil menginspirasi INDIKMA bahkan menjadi tempat belajar bagi banyak perguruan tinggi. Ia menilai UNNES menjadi perguruan tinggi berkelas dunia dengan prestasi-prestasi yang diraih. Di samping itu, UNNES dan Undikma juga memiliki kesamaan yaitu sebagai LPTK.

“Berkunjung ke UNNES merupakan sebuah kesempatan besar bagi kami. Kami melihat UNNES sebagai universitas besar yang telah berhasil berkembang begitu besar. Kesempatan dalam kunjungan ini akan kami manfaatkan dengan baik. Kami berharap dapat menyerap banyak ilmu dari UNNES dan menerapkannya di kampus kami nanti,” jelasnya.

Setelah menyuap, kegiatan dilanjutkan Diskusi dan Sharing tentang Implementasi MBKM dan Studi Lanjut bagi para Dosen Undikma di UNNES.

Hadir dalam kegiatan Kepala BAKK, Koordinator Pengembangan Kerja Sama dan Jejaring, Koordinator Bagian Kerja Sama, dan Sub Koordinator serta seluruh staf di Bagian Kerja Sama Dalam Negeri. Kegiatan diakhiri dengan Campus tour ke Rumah Ilmu dan Rumah Inovasi Universitas Negeri Semarang.

.

.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment