Tuesday 10 March 2020

Resimen Mahasiswa Batalyon 902 UNNES Raih Juara 3 Lomba Lari 11K Open UNS 2020

Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 902 Universitas Negeri Semarang (UNNES) turut berbangga atas Juara III yang diraih oleh salah satu anggota Menwa UNNES Andrean Yhoga Pangestu, dalam acara tahunan 11K Open UNS 2020 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam menyambut dies natalis UNS ke-44 pada minggu (8/03).

Untuk kategori Resimen Mahasiswa, juara I diraih oleh Afi Fiqi Fatwa dari UIN Walisongo Semarang, juara II diraih M. Yusron Amiru dari Universitas Negeri Yogyakarta, dan Andrean Yhoga Pangestu dari Universitas Negeri Semarang meraih juara III.

Sebanyak 1.500 pelari yang berasal dari berbagai kategori, yaitu TNI/POLRI, pelajar putra/putri, Resimen Mahasiswa (MENWA), mahasiswa, umum putra/putri,dan internasional menempuh lintasan marathon sepanjang 11 kilometer. Rute yang di lalui dalam 11K Open UNS 2020 melewati balaikota Surakarta, benteng Vastenburg, RSUD dr. Moewardi, Jl. Monginsidi, Jl. R.E. Martadinata, dan Jl. Ir. Sutami.

Andrean mengatakan meraih juara III bukanlah hal yang mudah “banyak hal yang harus saya lewati saat mengikuti pembinaan, tidak kenal hujan ataupun panas. Berkat semangat pantang menyerah, giat berlatih, dedikasi dan loyalitas akhirnya perjuangan saya berbuah manis. Juara ini saya juga saya persembahkan untuk ayah saya yang sedang berulang tahun saat saya melaksanakan event lari ini” ungkap Andrean.

Dengan keberhasilan ini semoga Resimen Mahahasiswa  (Menwa) Batalyon 902 Universitas Negeri Semarang selalu jaya.

 

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment