Thursday 19 March 2020

Dosen UNNES ciptakan Hand Sainitizer

Dosen Jurusan Kima Drs Kasmui MSi beserta Tim Fakultas Matamatika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menciptakan hand sainitaizer di laboratorium Kimia.

Drs Kasmui MSi saat dijumpai di Lab kimia menyampaikan, bahwa hand sainitazer diproduksi guna menanggapi harga hand sanitizer yang mahal di pasaran serta kelangkaan barang dan terutama mencegah penularan virus corona.

“Diciptakan hand sanitizer untuk menangapi harga yang mahal dan kelangkaan barang jadi FMIPA berinisiatif membuat sendiri” ucapnya.

Lebih lanjut Drs Kasmui menyampaikan, saat ini hand sainitizer diproduksi sebanyak 20 liter dan nantinya akan digunakan disudut tempat, kelas, ataupun gedung di lingkungan UNNES.

“Sementara kemaren itu baru produksi 20 liter jadi sekitar 40 botol, kedepannya Lab kimia akan memproduksi 500 botol per hari dan akan di gunakan di lingkungan UNNES dan apabila masyarakat membutuhkan kami akan memberikan,” kata Drs Kasmui M Si.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kepekaan dosen Jurusan Kimia beserta Tim yang sudah sigap menanggapi permasalahan kenaikan, kelangkaan hand sainitaizer dan ikut serta mencegah penularan virus corona dengan menciptakan hand sainitaizer di laboratorium Kimia.

“Untuk itu mari lawan virus korona bersama, jaga diri kita dan keluarga dengan cara hidup bersih dan sehat”.

Reporter Muhammad Fauzan


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment