Thursday 5 March 2020

Prof Fathur Rokhman, UNNES UNGGUL UNTUK INDONESIA MAJU

Universitas Negeri Semarang UNNES menyelenggarakan opening serimoni Dies Natalis ke-55, sekaligus Lustrum ke-11 tahun 2020 di lapangan Prof Dirham (FIK), Kamis (5/03).

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir H Joko Widodo menekankan bahwa untuk mencapai Indonesia Maju, salah satu kuncinya adalah dengan terus meningkatkan daya saing nasional dengan bertumpu pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). SDM yang berkualitas merupakan modal penting memasuki era ekonomi berbasis digital.

Untuk itu, tema Dies Natalis ke-55 UNNES, sekaligus Lustrum ke-11 tahun 2020 ini adalah UNNES UNGGUL UNTUK INDONESIA MAJU.

Angka 55 merupakan simbolisasi bahwa pada usia ke-55 tahun, UNNES memasuki tahun SDM UNGGUL: Cerdas dan Berkarakter. Ibarat perjalanan seorang manusia, UNNES memiliki perbedaan yang sangat signifikan pada masa kelahiran, tumbuh, besar, serta berkembang hingga mencapai usia 55 tahun ini. Marilah kita memaknai bersama acara Pembukaan Dies Natalis ini bukan sekadar serimoni, tetapi menjadi penanda fase perkembangan UNNES untuk terus tumbuh dan berkembang hingga mencapai cita-cita para pendahulu kita.

UNNES sebagai perguruan tinggi harus memiliki daya saing dengan tetap peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sehingga UNNES dapat menjadi rujukan dalam pengembangan bidang ilmu kependidikan, pengetahuan, teknologi, dan seni sebagaimana yang telah dirumuskan dalam visi UNNES, yaitu “Menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internansional”. Spirit “Arum Luhuring Pawiyatan Ing Asthanira” harus dimiliki dan terpatri di seluruh warga UNNES. Kebersamaan, integritas, serta kerja cerdas dan kerja ikhlas menjadi komitmen untuk mewujudkan visi lembaga ini. Di sinilah, kunci strategis keberadaan Kepeminpinan Bertumbuh menjadi pelita penerang semangat kolegial yang mengharuskan setiap komponen berkontribusi secara nyata, ucap Prof Fathur Rokhman.

Terakhir Rektor UNNES mengajak kepada seluruh keluarga besar UNNES bersama-sama dengan penuh semangat kebersamaan, integtiras yang tinggi, layanan prima, keikhlasan, serta kerja nyata di tahun SDM UNGGUL untuk meningkatkan penyelenggaraan dan pengelolaan tri dharma perguruan tinggi sebagai pijakan akselerasi inovasi pada era disrupsi.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment