Saturday 16 December 2017

Tahun Internasional, UNNES Harus Lakukan Kolaborasi Inovasi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan pertemuan dalam rangka Pemantapan Program Strategis 2018, Jumat (15/12) di Swiss Belinn Saripetojo Solo.

Dalam pengarahannya, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan UNNES pada tahun internasional 2018.

Hal ini penting, terutama terkait dengan internasionalisasi UNNES nantinya. Kita akan melakukan lompatan yang lebih tinggi untuk standar mutu di UNNES dan dapat meningkatkan kualitas standar mutu.

Ia menambahkan, UNNES dan segala unsur didalamnya perlu berbenah diri seperti penguatan program studi, meningkatkan standar layanan dan mutu UNNES.

Sementara itu, Dewan Pengawas UNNES Dr Agus Puji Prasetyo mengemukakan, UNNES harus melakukan membangkitkan kolaborasi inovasi jika ingin bersaing secara internasional.

Dr Agus menuturkan, kolaborasi sebagai kunci sukses dalam inovasi. Kita harus menyadari bahwa tidak semua dapat dilakukan hanya dengan mengandalkan pada sumber-sumber internal. Oleh karena itu, kita juga melihat dunia luar dan mengajak organisasi lain sebagai mitra, sehingga bisa saling bertukar pengalaman dan keterampilan.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan hasil penilaian sebagai fakultas dengan peringkat kinerja terbaik. Secara berurutan, peringkat penilaian kinerja fakultas adalah sebagai berikut:
Bidang Akademik:
1. FMIPA
2. FT
3. FE
Bidang Umum dan Keuangan
1. FMIPA
2. FBS
3. FIS
Bidang Kemahasiswaan
1. FIK
2. FIP
3. FE
Bidang Kerjasama
1. FT
2. FIK
3. FMIPA

Juara Umum

1. FMIPA
2. FIK
3. FT

 

 


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment