Thursday 7 December 2017

Mahasiswa Arsitektur UNNES Pamerkan Hasil PKL Luar dan Dalam Negeri

Sebanyak 47 mahasiswa program studi (Prodi) Arsitektur angkatan 2014 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT UNNES) selama tiga hari mulai Rabu-Jumat (6-8/12/2017) di halaman gedung Kewirausahaan (KWU) UNNES melakukan Pameran Hasil Kuliah Kerja Lapangan (PKL) 2017 Luar dan Dalam Negeri.

Ketua panita Isna Fitriantika menyampaikan, kegiatan pameran ini dibagi menjadi dua kelompok yakni hasil PKL di luar negeri (Singapore, Malaka Malaysia) dan Dalam Negeri (Sumba di Desa Ratenggaro NTT dan Bali).

Karya yang dipamerkan diantaranya buku laporan, pemetakan negara/wilayah, foto dokumen, video, maket bangunan, panel-panel gedung, sketsa kawasan dan lingkungan fisik.

Dekan FT Dr Nur Qudus memyampaikan, pamerah ini hasil karya mahasiswa dalam memepelajari baik itu kebudayaan, model arsitektur, dan tata kelola lingkungan saat melakukan PKL di Singapore, Malaysia, Sumba NTT, dan Bali.

Kemudian, hasilnya dipamerkan supaya masyarakat bisa tahu hasil PKL, kebanyakan saat melakukan PKL itu hanya membuat buku laporan dan disimpan di almari. Mahasiswa proidi Arsitektur FT ini sudah mempunyai tradisi ketika selesai PKL terus menyelenggarakan pameran hasil PKL nya.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment