Wednesday 6 December 2017

CEO Waroeng Spesial Sambal Indonesia Tumbuhkan Semangat Wirausaha Mahasiswa Psikologi

Jurusan Psikologi, untuk mata kuliah Kewirausahaan adakan seminar yg diikuti sebanyak 140 mahasiswa dengan tema “Peluang, Tantangan, dan Hambatan Kaum Muda Dalam Berwirausaha”. Mengundang pembicara berpengalaman Yoyok Hery Wahyono, CEO waroeng Spesial Sambal (ss), (2/12) di Gedung Dekanat lt. 3 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)

Diawal penyampaian materi, Yoyok menekankan bahwa ada beberapa hal yang mungkin tidak sama dengan teori yang diberikan pada mata kuliah kewirausahaan, “karena dalam berwirausaha kita harus menjadi diri sendiri. Cara kerja Yoyok berbeda dengan Bill Gates, Mark Schucerbergh. Yoyok ya yoyok.

Namun, dalam perjalanannya ada inspirasi-inspirasi yang didapat dari tokoh-tokoh tadi.”

Hal ini sejalan dengan sambutan dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan jurusan Psikologi sekaligus yg menjadi moderator, Stanislaus Sugiyarta, “Harapannya semakin banyak wirausaha-wirausaha muda yang tumbuh dan ulet setelah adanya seminar ini,”

Sekarang Waroeng SS sudah berjalan dengan jumlah 79 cabang yang tersebar di 42 kota di pulau Jawa dan Bali dan total karyawan kurang lebih 3.478 orang.

Mahasiswa sangat antusias akan seminar tersebut ditunjukkan dengan banyaknya tepuk tangan, serta banjir pertanyaan yg diajukan. Masing-masing peserta diberi sertifikat yang akan memperkaya isian SiBima dan Myunnes.

Diakhir acara pihak SS memberikan voucher untuk bersantap di waroeng SS.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment