Thursday 14 December 2017

Piagam UI Greenmetric Diterima UNNES

Setelah diumumkan secara resmi oleh Universitas Indonesia pada tanggal 11 Desember 2017 lalu, piagam penghargaan UNNES sebagai kampus terhijau nomor 4 di Indonesia sampai ke UNNES. Piagam fisik tersebut diserahkan langsung oleh Kepala UPT Pengembang Konservasi, Prof. Dr. Amin Retnoningsih, M.Si, kepada Rektor UNNES (13/12) di Rektorat UNNES.

Piagam ini merupakan bukti komitmen UNNES dalam menjalankan visi UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi bereputasi Internasional. Prof. Amin menyampaikan bahwa dari ke-enam aspek kampus hijau versi Greenmetric, UNNES mengalami kenaikan di seluruh aspek kecuali di aspek pendidikan yang berkelanjutan. Pada aspek  pendidikan, UNNES perlu mendata judul dan jumlah penelitian yang memiliki kaitan dengan keberlanjutan. Prof. Amin yakin dapat meningkatkan nilai di aspek tersebut tahun depan.

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, berpesan bahwa UNNES harus menjaga reputasi sebagai kampus berwawasan konservasi dengan sebaik-baiknya. Peningkatan di bidang infrastruktur maupun kurikulum yang menunjang konservasi harus selalu dilakukan.


from Universitas Negeri Semarang

No comments:

Post a Comment