Friday 4 July 2014

Pencuri Satroni Kontrakan Mahasiswa Seni Rupa Unnes


Usai makan sahur, enam mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) terperdaya oleh seorang pencuri yang masuk ke rumah kontrakan mereka di Jalan Taman Margasatwa, Banaran, Gunungpati, Kamis (3/7/2014) pagi. "Padahal saya masih melek hingga pukul 06.00. Kok pelaku ya nekat padahal sudah terang benderang," kata seorang penghuni, Faiz Adi (21)

Mahasiswa jurusan Seni Rupa angkatan 2010 itu kehilangan sebuah laptop merek Asus dan kamera DSLR merek NIkon seri 60D. Rumah kontrakan yang akrab disebut Rumah "Kaleng" itu terdiri atas 5 kamar yang dihuni 6 mahasiswa Unnes jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Seni Rupa. Kamar Faiz terletak di bagian paling depan. Saat itu, laptop berada di lantai kamar sementara kamera DSLR di dalam almari. "Posisi pintu kamar saya tertutup namun tidak terkunci. Kami sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah hingga pukul 03.00 kemudian dilanjutkan sahur bareng-bareng," ujar mahasiswa asal Rembang tersebut.

Faiz baru bangun pukul 08.30. Ia mendapati laptop dan kameranya DSLR telah raib. Ia berusaha bertanya kepada teman-temannya, namun tidak ada yang tahu. "Saya bangun dan melihat posisi pintuk kamar sudah terbuka. Saya tidak tahu persis bagaimana pelaku bisa masuk ke rumah," kata Faiz.

Penghuni kos lain, Galih (21) mengaku kamarnya juga pernah disatroni pencuri. "Kejadiannya (percobaan pencurian- Red) beberapa hari lalu. Saat itu, seluruh penghuni kos sedang kuliah. Saat saya pulang, kamar saya sudah dalam kondisi berantakan dan ada beberapa barang yang letaknya berubah. Namun saat itu tidak ada yang hilang," kata Galih.

Para mahasiswa itu berrencana akan melaporkan kasus pencurian ini ke pihak kepolisian.

Sumber: TribunJateng.Com

No comments:

Post a Comment