Sunday 13 July 2014

Kronologi Penembakan Oknum Polisi di Grobogan Jawa Tengah


SEMARANG, SEKITARUNNES.com - Seorang warga menjadi korban penembakan anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Brigadir Agus Adha Prasetyo. Korban adalah Kamiyadi (40) warga Dusun Ngambilan Desa Rejosari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.
Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadian tersebut pada Minggu (13/7) pukul 13.30 WIB di rumah korban. Brigadir Agus saat itu akan mengklarifikasi informasi mengenai ibunya yang sering diancam oleh korban. Tetapi keduanya terlibat cekcok, sehingga Brigadir Agus mengeluarkan pistol dan menembak pelipis korban. Kamiyadi tersungkur di depan pelaku.
Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Hendra Supriyatna membenarkan peristiwa penembakan tersebut. Brigadir Agus langsung menyerahkan diri ke aparat Mapolres Grobogan setelah menembak. "Kami telah menerima laporan tersebut dan petugas di Mapolres Grobogan telah mengambil tindakan. Wewenang penyelidikan di Mapolres Grobogan. Dari kami mendorong agar proses pidana ditempuh," katanya, saat dihubungi, Minggu (13/7).
Terkait dengan pelanggaran kode etik, Hendra memastikan akan menidaklanjuti. Bahkan pelaku diancam dipecat setelah ada keputusan tetap dari pengadilan.
Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan senjata api jenis S & W, tiga butir peluru, dan satu selongsong. Sementara proyektil peluru masih bersarang di pelipis korban dan sedang proses pengambilan.
( Zakki Amali / CN38 / SMNetwork )

Sumber :  suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment