Wednesday 25 March 2015

Yunina Resmi Prananta, Guru SDN 1 Wonosobo Juara

Yunina Resmi Prananta guru SDN 1 Wonosobo berhasil meyakinkan dihadapan 12 anggota dewan juri dan 250 mahasiswa PGSD dalam mempraktekkan pembelajaran dengan materi Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial Negara Tenggara.


Alhasil, dia menyisihkan lima lawannya sehingga meraih juara pertama dalam Lomba Guru Unggul Inovatif Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Senin (23/3) di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes).


Tokoh punakawan, iringan suara angklung dan media berbasis TIK dipadukan secara harmonis, menjadikan kegiatan pembelajaran berlangsung menarik.


Dua puluh siswa kelas 6 SD Labschool Unnes berperan sebagai murid dalam real teaching selama 25 menit.


Dalam final itu, Yunina mengungguli Wahyuningsih Rahayu (SD Batursari 3 Demak-Juara 2), Sutrisno (SD Masehi Temanggung-Juara 3).


Sedangkan sebagai juara harapan I-III berturut-turut yakni Ary Setyowati (SDN Mangunsari Semarang), Caryanto (SDN Prapag Lor 01 Brebes), dan Sri Sungatmi (SDN 01 Karanganyar Kabupaten Karanganyar).


Sebelumnya, Rektor Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan dari kegiatan lomba ini Unnes berharap muncul sosok guru inovatif yang mampu menginspirasi dunia pendidikan di Indonesia karena guru sebagai soko guru.


Ketua Panitia Dr Isnarto melaporkan, lomba yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) dalam rangka menyambut Ulang Tahun Emas, Dies Natalis Unnes ke-50 ini diikuti 59 guru terbaik perwakilan dari 21 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.






from Universitas Negeri Semarang http://ift.tt/1CXmPdV

via IFTTT

No comments:

Post a Comment